:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

NASI KEBULI


Bahan-bahan :

  • 1 kg beras
  • 1/2 kg daging kambing yang masih ada tulang mudanya
  • 3 sdm kismis
  • 3 sdm bawang goreng
  • 2 sdm minyak samin
  • 1 sdt garam
  • 1 batang kayu manis
  • 4 biji cengkih
  • 1/2 biji pala
  • 2 buah bunga peka
  • 2 buah kapulaga
  • 2 batang serai
  • 5 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam
  • 1500 ml santan sedang kentalnya
  • Minyak dan garam secukupnya.

Bumbu yang dihaluskan:

  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 sdt jintan
  • 1/2 sdt adas manis
  • 4 cm kunyit
  • 2 cm jahe

Cara Membuat:

  • Tumis bumbu yang dihaluskan beserta kayu manis,cengkih, pala, bunga peka, kapulaga, sereh, daun jeruk, daun salam dan garam hingga harum dan matang.
  • Masukkan daging kambing, masak hingga daging berubah warna, masukkan beras.
  • Tumis beserta bumbu hingga beraroma harum, masukkan kismis dan santan, kecilkan api, masak sampai menjadi karonan.
  • Matikan api, angkat karonan, kukus selama 45 menit, angkat dan tambahkan minyak samin, aduk rata, hidangkan.
About these ads

15 Komentar»

  shila wrote @

nasi kebuli ini masakan khas daerah mana ya?mirip-mirip makanan arab sana ya…

  Bambang Sulaksono wrote @

Waah ! aku mo langsung praktek hari Minggu besok…Insya allah berhasil…tapi BUNGA PEKA, saya baru denger. Apa’an ya?. Mohon info segera ke emailku: ndet_sulaksono@yahoo.co.id atau ke home page-ku :
http://asia.groups.yahoo.com/group/cerah_group

Trims berat sebelumnya semoga Allah membalas. Amiin.

  cuek wrote @

bunga peka or bunga lawang or Star Anise

  vidi wrote @

thanks banget, akhirnya aku dapat resep asli neeh..
jadi aku bisa masakin suamiku makanan favoritnya.

  kiki wrote @

bahan santan untuk nasi kebuli kalau tidak pakai bisa nggak ya? apakah sama spt nasi briani?.Trims ya, mohon comentnya

  Rara wrote @

Wah..nasi kebuli tuh enak bgt tau.ibuku dlu suka bkin.mmph.dijamin enak.emg dari arab tuh

  Rumah Islami wrote @

mbak makasih ya resepnya…

  MELANY wrote @

Wah .. nasi kebuli mengingatkan masa kecilku kalau mau bulan puasa selalu orang tuaku selalu membawa pulang nasi kebuli dari kampung arab

  Yessi wrote @

Anaku, yang satu penyuka kambing banget, waktu aku beli nasi kebuli, makannya lahap amat, nah…minggu besok aku praktek, thx resepnya ya…
(waktu hamil dia, aku juga penyuka daging/kambing, he…he…)

  siti alawiyah wrote @

com…sewaktu kpn kita memberi saos tomat,kan klu tdk salah pakai saos tomat untuk memerahkannya

  aniati wrote @

kalo adas itu apa ya, apakah di pasar tradisional tersedia?

  lek2pn wrote @

makasih ya info resepnya

  GTC wrote @

makasih resepnya

  dropship t-shirt wrote @

pengen bikin nih… mudah2 an berhasil.. tp msh bingung resepnya kok beda ma yg dr web laen… huhu

  diyah wrote @

kalau adas byk dijual di pasar,kalau bunga peka nyari di mana yah?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: