:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

MIE AYAM


Bahan:

  • 1/2 kg mie ayam (siap dibeli di pasar)
  • 100 ml Minyak ayam
  • 100 ml Kecap asin
  • 300 gr Daging ayam direbus dan dipotong kotak
  • 3 sdm Kecap manis
  • 2 sdm Kecap Ingris
  • 2 batang Daun bawang dirajang
  • Caisin, penyedap dan bawang goreng secukupnya.

Bumbu yang dihaluskan:

  • 3 siung Bawang putih
  • 5 buah Bawang merah
  • 1 sdt Ketumbar
  • 3 cm Kunyit
  • 3 cm Jahe
  • 4 butir Kemiri

Bahan Kaldu:

  • 2 liter Air
  • 1/2 kg Tulang ayam
  • 1 sdt Garam
  • 1/2 sdt Lada bubuk

Cara membuat :

  • Kaldu: air direbus hingga mendidih, masukkan tulang ayam, rebus dengan api kecil hingga kaldu beraroma harum. Tambahkan lada bubuk dan garam.
  • Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang, masukkan ayam, tumis hingga bumbu menyerap ke dalam ayam,tambahkan penyedap, tumis sebentar, angkat, sisihkan.
  • Masukkan 2 sdm minyak ayam ke dalam mangkok, 1/4 sdt penyedap.
  • Rebus mie dan caisin yang telah dirajang hingga matang, angkat dan letakkan di dalam mangkuk yang telah terisi dengan bumbu, masukkan ayam 2 sdm.
  • Taburkan bawang goreng dan daun bawang yang telah dirajang.

Catatan:

  • Kunci kelezatan mie ayam ada pada minyak ayamnya.
  • Cara membuat: ambil kulit ayam dan lemaknya, panaskan dengan api kecil diatas penggorengan, tambahkan 2 siung bawang putih digeprak, panaskan hingga seluruh minyak keluar dari kulit dan lemak ayam, minyak siap untuk digunakan.
About these ads

61 Komentar»

  arie wrote @

resep ok

  win wrote @

pingin nyoba resepnya, kayaknya mudah.soale hoby ama mie ayam.thanks yaa resepnya

  mpraw wrote @

kayaknya mantaf nehhhhh…..
pengganti penyedap rasanya apa yah ????
secara MSG nggak ok kayaknya.. bikin pusing…

  hendrix jhon wrote @

perpaduan antara garam n gula bs mngganti msg

  faizal wrote @

Yth,
Saya pecinta mie ayam nih, mohon informasi dong resep bumbu yang rasanya mirip MIE JAPOS? bisa tolong juga dong bagi para pecinta mie ayam, klo mie ayam yang rasanya paling top di jakarta dimana sih? baik kaki lima maupun skala resto.

Thxs

Faizal

  riduan wrote @

rumah sy aja, mie ayam akbar cengkareng

  Andiluki wrote @

Ada di belakang slipi jaya, warung mie ayam mas kardi…. Maknyusssssss menurut saya

  rina wrote @

pgn bgt coba neh, tp males bkin minyak ayamnya, ada yg instant g y?ada ukuran brp kilo kulit ma lemak buat bkin minyak ayam?buat mpraw, g usah pk MSG jg enak kok, g ngaruh..mie ayam langganan saya aja dah tau pst kl saya & keluarga yg beli pasti g pernah tuh pk MSG..OK?!

  hero wrote @

trima kasih dengan adanya informasi tersebut saya akan mempratekkan untuk membuka lapangan kerja karena saat ini untuk mencari pekerjaan kantoran semakin sempit
Resep lagi dicoba

trims

Joni

  bYan7ku wrote @

Arigato very much ne Resepo mantapppppp……. ne!

  joe wrote @

resep’na enak kaya’na tuch

  soni wrote @

siip bos maksih atas infonya……!hehhee

  dewi wrote @

infonya asik nih… buat dicoba,…. !

  Erni wrote @

kelihatannya enak nich resepnya, perlu dicoba…
Kalau buat minyak ayam pakai ayang kampung atau ayam potong?
Untuk mie-nya, kan banyak mie yang dijual di toko/pasar, dan biasanya mienya besar2 dan tidak begitu lembut, yang kira-kira pas/cocok tuk mie ayam yang apa?

  een wrote @

kayaknya gak enak tuh…. resepnya kok aneh gitu????? bahan2 ada kecap asin, kecap manis n kecap inggris tp penggunaannya kok gak di jelasin. jadi HAMBAR DONK!!!!

  dwi wrote @

kayaknya pas buangeettt ame gue….

  Caroline wrote @

Sip banget, saya lagi studi di Belanda en pastilah ga ada yg jual mie ayam, so saya hunting bumbunya aja di toko asia n coba2 bikin pake resep ini. Tanpa penyedap rasa pun udah enaaak banget kok ! Jangan biasakan pake vetsin bikin kanker !
Thx so much for ur recipe! Bener2 mengobati kangenku ma mie ayam :P Tapi ternyata emang full of lemak ya hahahahaha (minyak dr kulit ayam weleh2 lemak abissss). But anyway, love it so much !

  Corieda wrote @

HemM Mie ayam tU Enak yap! Bsk q mau buat.Thanks y resepny? KL Pke mie kering bs kand?

  udan rinto wrote @

trim’s recepnya karna aku cinta banget mie ayam.
moga bermanfaat

  Khan wrote @

Loh kecap manis / asin & kecap inggrisnya buat apa?

  wulan wrote @

q g’ doyan kecap,trs gmn dounk?q sk bgt ma mie ayam,,,,bsa gk d gnti gula merah tuh kecap asin kecap manis nd kecap ingris nya?low bli kan q gk liat lngsung pke kcpnya low bkin ndri q gk dyan pke kcap,,,,,,bsa gk d gnti,,,,,,,,,

  jaka wrote @

saya penjual mie ayam gmn sihhh cara but bakmie yang enak sekaligus halal

  jaka wrote @

cara buat mie yang bagus

  Chito wrote @

KECAPNYA BUAT APA BOZZ?DILIATIN AJA?

  widhy wrote @

Mantaaaaaaaaaapppp

  Agung wrote @

Iya nih…. Para kecapnya kok ga jelas sich tugasnya..?!/

  Kel Agus hadi wrote @

Yang lainnya sih keliatan mudah ya,? tapi minyak ayam ini perlu waktu ya, trus berapa gram kulitnya danb berapa gram lemaknya mesti jelaskan lagi ya, mohon bisa dibantu> makasih.

  Ekha wrote @

mantab nih bumbu nya…..klo ditambah2 bumbu lain bs kali ya..improvisasi masakan

  Bogalsz wrote @

Perlu di coba kalo sukses bisa buat bisnis nih keknya thanks nih..

  ase wrote @

doa kan saya agar jadi pengusaha mie ayam yang sukses.dulu aku sempat hancur mudah-mudahan sekarannnnng,engga…..!

  jino wrote @

apa itu 3 sdm kecap manis

  Mahmud wrote @

siiipppppppppp………….di print ah kasih bini……biar di jajal resepnya…….

  devia wrote @

Boleh dicoba buat referensi bisnis.. lbh enak lg klw pake pangsit

  abdul faqih al buguri wrote @

sukron kasiron atas reseponya ….n bagi antum yang mau pesan mie ayam n fried ciken hubungin ja faqih ok…siap anter husus bogor

  rita wrote @

Resep bakmi boy donkkk atau bakmi naga

  Arjuna Wibisana wrote @

bisa dicoba neh resep.. itung2 belajar bisnis

  Hendarto wrote @

Promosi2.. Mie ayam crispy 234.. Gurih renyah kriiuukk..

  dede.purnama47@yahoo.co.id wrote @

eemang top bangettttttttttttttttt dah

  restu bumi wrote @

mantapph mie ayam

  wiesyetoelle wrote @

Tq resepnya…. mau coba dulu ya. . . .

  Qeisya Queen wrote @

thanks atas resepnya sngat brmanfaat bg sy penggemar kuliner….

  Iyus wrote @

Enak bgt jdi mo bikin usaha

  agus wrote @

mw coba

  mpx wrote @

thanks copy paste….. :D

  lazufa wrote @

trimakasih sudah share. langsung praktek :)

  tekiksugiyono wrote @

mau resep mie ayam? huub 081324252902. mie ayam artomoro

  Bunda nabila wrote @

Kayaknya rsepnya perlu dicoba tapi penjelasannya msh krg dimengerti, soalnya mau bisnis nih.

  produk furniture wrote @

oke gan,, terimakasi atas infonya,,sangat bermanfaat…

  ilmu pengetahuan wrote @

mak nyos.. di coba ah…

  lili wrote @

enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk bgt

  ANTON wrote @

Trim,s

  deynet wrote @

aku g pengen bisnis mi ayam. semoga aja sukses

  agus wrote @

oke juga resepnya, tapi gambarnya?

  kiozpulsa.com wrote @

makasih infonya gan,tapi sekarang mie ayam ada yang berbahaya,bagaimna cara membedakan antara mie ayadm alami dengan yang mengandung bahan kimia berbahaya
makasih gan

  merokok wrote @

wah saya paling suka mie ayam

  Agnes wrote @

Precisely how long did it take u to publish “MIE AYAM | ::
Resep Masakan Khas ::” adrianart ? It also has plenty of fine knowledge.
Appreciate it ,Marilou

  adfuse1.blogspot.com wrote @

“MIE AYAM | :: Resep Masakan Khas ::” was indeed a fantastic
posting. If solely there were much more blogs
such as this specific one on the internet. At any rate, thank you for your personal time, Fatima

Thanks to my father who informed me regarding this webpage, this web site is truly amazing.

  rahasia blog wrote @

Resep”nya semua bagus.. saya salut.. trmksh..

  ista wrote @

thanks ya. slma ini malu nanya di tukang jual mie ayam, tu resep. tp skrg dah tau. thanks

  Resep Masakan Nusantara Sederhana wrote @

Thanks for some other wonderful article. The place
else could anyone get that type of info in such an ideal method of writing?
I have a presentation next week, and I’m at the look for such info.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: