:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

MARTABAK TELOR 1


Bahan:

  • Telor
  • Daun Bawang diiris 1/2 cm
  • Bumbu Kari Daging sapi giling (sesuai selera)
  • Kulit Lumpia
  • Lada
  • Garam secukupnya
  • Arak Cina
  • Kaldu Sapi
  • Bawang putih, dikeprek dan diiris halus
  • Bawang Bombay, iris halus

Cara membuat:

  1. Tumis bawang putih, bawang bombay dan daging sapi giling, setelah matang, angkat.
  2. Campur telor, daun bawang tumis daging sapi, arak cina, lada, garam, kaldu sapi, dan bumbu kari.
  3. Kemudian, isi kulit lumpia dengan campuran diatas dan digoreng hingga matang.
  4. Catatan: Jumlah disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

About these ads

31 Komentar»

  indah wrote @

eh, saya sekarang tinggal di palopo sulsel. disini gak ada yang jual kulit lumpia ato kulit pangsit seperti di jawa. jadi tolong kasih resep untuk buat kulit lumpia ato kulit pangsit dong…

  rosyid wrote @

ada bìsnis bgus buat anda,info lbih lanjut slahkn sms ke no 081393743466.trims

  cuek wrote @

salam hangat buat saudara-saudara di Palopo, cara membuat kulit lumpia silahkan lihat di http://cuek.wordpress.com/?s=membuat+kulit+lumpia

  lexa wrote @

kira2 yang membuat kulit lumpia jadi garing itu apa ya? soalnya pernah coba, kalo bikin tipis jadi mudah sobek dan setelah di goreng jadi lembek, saya maunya kulit lumpia yang garing, tolong ya…

  cuek wrote @

kulit lumpia itu bahannya cuma tepung terigu, air secukupnya dan garam sedikit.
alatnya :
wajan teflon yang biasa untuk dadar telur ato bikin pancake diameter 20-22 cm dan kuas cat selebar -/+ 4 cm – 6 cm (baiknya yang masih baru & warnanya putih tapi bukan plastik).
siapkan juga sedikit tepung sagu tani untuk menabur diatas lembaran2 kulit biar gak lengket kalo ditumpuk.

tepung diayak halus + garam, campur dengan air sedikit2 aduk rata sampai konsistensinya seperti adonan pelapis pisang goreng.
panaskan pancake pan (wajan dadar) teflon.
oleskan minyak goreng ato margarine tipis sekali dipancake pan (ini juga biasanya pake kuas),
angkat wajan teflon lalu adonan di kuas ke permukaan wajan;
masak sebentar sampai kelihatan pinggir dadaran kulit agak mengering & mudah lepas dan bagian tengahnya masih lentur. sisihkan kulit di piring ceper lalu taburi sedikit tepung sagu diatas tiap permukaan kulit lumpia.
waktu memasak kulit lumpia tidak perlu dibalik karna nanti akan kaku trus gampang pecah waktu membungkus isinya.

biasanya perlu test kekentalan adonan sebelum pas tipisnya sesuai selera.
dua kulit pertama biasanya ketebalan ato ketipisan, air atau tepungnya ditambah sedikit.
waktu meng-kuas adonan kulit harus sekali sapuan,jangan diulang2 karena yang sudah setengah matang akan terbawa sama kuasnya.

waktu menggoreng lumpia yang sudah diisi, minyak goreng harus banyak & panas betul kayak si tukang gorengan di pinggir jalan itu. Hehehe :)
selamat mencoba !

  rara wrote @

alow salam kenal, aku tinggal di kabupaten pohuwato provinsi gorontalo disini gak ada kulit lumpia, rencananya aku mo buat sendiri, kalo pake tepung terigu aja gimana untuk menabur diatas lembaran2 kulit biar gak lengket kalo ditumpuk?
soalnya kalo pake tepung sagu tani, disini gak ada yang jual..apakah berpengaruh nanti kulitnya pada saat digoreng?
trims ya atas jawabannya..
salam.

  ayyumi sayang wrote @

pasti lah sangat berpengaruh terhadap jadinya,kecuali anda pintar mansiasatinya

  rara wrote @

ohya ada yang ketinggalan niy..aku belum punya wajan teflon, kalo menuangkan adonannya di kuali biasa aja gimana? berpengaruh tidak terhadap hasilnya..
salam

  rara wrote @

kok belum dijawab yaa..

  rara wrote @

duh kok blm dijwb2 yaa

  acuh wrote @

Kalau pakai tepung terigu bisa juga, tidak akan berpengaruh pada hasil gorengan. Masalah kuali biasa ngak bisa dipergunakan membuat adonan, kalau penggorengan biasa yg diberi sedikit minyak mungkin bisa. :)

  vivi wrote @

tolong kasih resep cara buat kulit martabak india,tp bukan sept yg diatas.dia gak digoreng melainkan cuma pake tangan,sept buat kulit martabak mesir itu lho…yg lengkap ya…thx bgt..

  vivi wrote @

jawab cepetan ya…ditambahin lg nih…tlg kasih tau takarannya,tepung,air trus gimana campuranya,soalnya setiap buat pas diceperin,ada aja yg bolong gak kuat gt,jdisinya sering keluar2…tolong ya…

  cuek wrote @

anda bisa lihat resepnya di :

http://cuek.wordpress.com/2007/08/22/martabak-india/

  kinan wrote @

.thanks banget aku udah dapet ilmu buat kulit lumpia…

  andi wrote @

halah martabak langsung beli kan cocik ngak repot

  yyr wrote @

kalo ga pake arak cina bagus ga ya?

  naniagirl wrote @

boleh kasi resipi buat kulit pangsit…tlg…i stay d malaysia,plz ye dear

  asti wrote @

gimana caranya buat kulitnya..
bukan yang kulit jadi, tapi yang masih adonan..
jadi ntar kalo mao di masak dilebar2in itu lo..
tau gak gimana caranya..?
kalau tau, kirim ke email saya ya..
makasih..

  Mursyid burhan wrote @

Saya ingin sekali bikin kulit martabak telurnya bukan dari kulit lumpia.bisa ngga bikin kulitnya dari tepung terigu kalau bisa bagaimana cara mengadoninya..?
http://www.usahaku-halal.blogspot.com

  angel wrote @

nanti saya coba resep makanan yang ada di atas nanti saya bikin nanti saya mau kasih rasa ama pacarq

  anti wrote @

kalo aku bikin lumpia pake kulit po piah jeung..hasilnya bagus banget..kriuk banget..kadang isinya aja yg diganti..bisa mie goreng, pisang-coklat..hehe..

  helmi wrote @

kayaknya enak tapi kok resepnya aneh

  Sam “samplux” wrote @

Kalo bikin kulit martabak seperti yang di jual gemana,atau kulit martabak bantal gemana,biar bisa elastis,gitu thanks

  PUTRA LOMBOK wrote @

ngomong2 soal martaba mah,,,,,,,,,,
bikin ngiler terus,,,,,,,,,,,,di sini
martabak buatan orang arab kaga enak
,,,,,,,thans ya atas tipsnya
jadi rindu pengen balik ke indonesia,,,,,,,,,,
Maaaaaaaaaaaaaaaak acheq pengen martabak
pesenin sama bang Mamat 7 bungkus
yaaaaaaaaaaaaaaa maaaaak,,,,,,,,,,,,,?

  Nadine wrote @

hey yo, alhamdulillah deh meski usia tergolong muda, q tertark benget pengen nyona resep mbak. kayaknya enak banget dah… omong2 sebelumnya q dah pernah ambil kursus cake & dekor, pastry, and the other snak. kadang gagal ga selalu benar. tapi mama q kadag suka bikin gorengan2 buar iseng2 kayak martabak, kroket, roti maryam, perkedel, sambosa, jadi kurang lebih q dah bisa bikin snak di atas. meski rasa ga 100% sama kyk adonan mama, unuk adonan kulit ga semua bisa, unuk lumpia / risoles. q males suka beli spring rolls yang dah siap pake. anyway putra lombok lucu bgt, katanya martabak bikinan orang arab kaga enak. mangnya km ada di belahan dunia mana bos?!

  gih wrote @

ngga jelas

  lirik lagu indonesia wrote @

kalo ngak pake arak bisa ngak ya??

  belajar berwiraswasta wrote @

Salam kenal, Mas. Kunjungi blogku di belajar berwiraswasta untuk mendapatkan resep2 lainnya. Makasih.

  sugiarto wrote @

good….

  anas wrote @

maksih ats infonya qw msih mo cba , ! yg qw masih bibgung campuran martabak tdi i2 di goreng dlu apa lnsg az mentah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Keinginan Untuk Terus Belajar Menggapai Ilmu

Pikiran Yang Labil Berakhir Ketidaksempurnaan Hasil Kerja

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

Ardichris's Blog

Just another WordPress.com weblog

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: